Tempat Liburan di Jakarta Selatan, Penuh dengan Destinasi Baru yang Menarik

Chillax Sudirman

Liburan sekolah selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk mengisi waktu luang bersama teman atau keluarga. Jika Anda sedang mencari tempat liburan di Jakarta Selatan, Anda akan menemukan sejumlah destinasi menarik yang patut untuk dikunjungi.

Tidak hanya tempat-tempat yang sudah terkenal, tetapi juga terdapat destinasi wisata baru yang bisa menjadi pilihan.

Bacaan Lainnya

Tempat liburan di Jakarta Selatan untuk referensi liburan Anda.

Statue 4 Heroes Gallery

Bagi Anda yang merupakan penggemar tokoh pahlawan super atau superhero, Statue 4 Heroes Gallery adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi.

Statue 4 Heroes Gallery merupakan toko action figure dan patung superhero yang memiliki konsep galeri. Selain menjual koleksi-koleksi tersebut, pengunjung juga dapat melihat-lihat dan berfoto di area galeri ini.

Hal menariknya, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Koleksi action figure dan patung superhero yang ada di galeri ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Jika Anda ingin melihat koleksi-koleksi tersebut, Anda dapat mengunjungi lantai 4 Lotte Mall di Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

2. Pasar Musik Blok M Square

Pasar Musik Blok M Square

Pasar Musik Blok M Square adalah surganya para pencinta musik lawas. Di tempat ini, Anda dapat mengisi liburan sambil mencari berbagai koleksi musik jadul.

Pasar Musik Blok M Square terletak di basement Blok M Square. Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan setidaknya 20 kios yang menjual CD, kaset pita, dan piringan hitam di tempat ini.

Meskipun musik digital semakin berkembang, Pasar Musik Blok M Square tetap menjadi tempat favorit bagi para penggemar musik lawas.

3. M Bloc Space

M Bloc Space

M Bloc Space adalah tempat yang cocok untuk nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati berbagai kuliner. Lokasinya berada di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.

Terdapat berbagai tenant makanan dan minuman di M Bloc Space yang menawarkan harga yang bervariasi, mulai dari harga terjangkau hingga menengah.

Kawasan ini dulunya merupakan rumah dinas Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). Oleh karena itu, arsitektur bangunan di M Bloc Space memiliki gaya vintage dan rumah tropis era 1950-an.

Selain sebagai kafe, M Bloc Space juga menyediakan ruang kreatif bagi para kaum muda. Lokasinya strategis karena berdekatan dengan stasiun MRT ASEAN dan halte Transjakarta Blok M.

4. Rooftop Plaza Semanggi

Rooftop Plaza Semanggi

Jika Anda ingin menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas gedung di pusat kota, Anda dapat mengunjungi rooftop The Plaza Semanggi di Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dari lantai 9 atau 10 Plaza Semanggi, Anda dapat menyaksikan panorama gedung-gedung di ibu kota. Rooftop ini buka mulai sore hingga malam, setiap hari Senin sampai Minggu pukul 16.00 hingga 24.00 WIB.

Selain menikmati pemandangan matahari terbenam dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit, terdapat juga berbagai pilihan kuliner yang dapat dinikmati di tempat ini.

Selain lokasinya yang strategis di pusat kota, daya tarik lainnya dari The Plaza Semanggi adalah harga makanan dan minuman yang ramah di kantong, dengan kisaran harga antara Rp 10.000 hingga Rp 40.000.

Kampoeng Gallery

Kampoeng Gallery sangat cocok bagi Anda yang menyukai tempat-tempat tersembunyi dengan konsep yang unik. Alamatnya berada di Jalan Mesjid Al-Huda Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tempat ini agak tersembunyi di antara deretan kios dan sedikit masuk ke dalam. Kampoeng Gallery adalah kafe unik dengan tema tahun 1990-an.

Tempat ini didekorasi dengan berbagai barang antik, seperti majalah tempo dulu dan piringan hitam dari penyanyi legendaris era 1990-an. Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan. Kampoeng Gallery buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap hari.

6. Cibis Park

Cibis Park

Cibis Park adalah ruang terbuka yang terletak di tengah kawasan perkantoran Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Anda dan teman-teman dapat bersantai di tepi danau buatan sambil menikmati pemandangan ikan.

Area Cibis Park juga cukup luas untuk berjalan santai atau jogging bersama-sama. Tempat ini dibuka sejak Juli 2022 dan menawarkan berbagai tenant makanan dan minuman.

Cibis Park buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Cibis Park adalah menjelang senja, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam.

7. Urban Forest

Urban Forest

Urban Forest adalah tempat nongkrong dan ngopi yang dikelilingi oleh pepohonan. Konsep Urban Forest adalah hutan di tengah kota. Tempat ini terletak di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 45, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Urban Forest terdiri dari berbagai tempat minum kopi yang teduh karena dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman, bahkan dari pintu masuknya.

Jam operasional Urban Forest dimulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Rata-rata harga menu kopi di coffee shop yang ada di Urban Forest Cipete berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000-an.

8. One Satrio

One Satrio

One Satrio adalah ruang terbuka yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat ini dibuka pada pertengahan Desember 2022. One Satrio memiliki konsep breathable space dengan luas 3,8 hektar. Lokasinya berada di kawasan CBD, Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tempat ini buka mulai pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB, dan dapat dikunjungi secara gratis oleh siapa saja. Anda dapat menemukan berbagai fasilitas di One Satrio, seperti jogging track, playground, pet park, area multifungsi yang disebut Central Garden, serta berbagai gerai makanan dan minuman.

9. Chillax Sudirman

Chillax Sudirman

Siapa sangka, ada tempat nongkrong instagramable di tengah pusat perkantoran Jalan Sudirman. Chillax adalah tempat nongkrong kekinian di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, yang baru dibuka pada awal November 2022.

Chillax merupakan kawasan komersial dengan konsep food & beverages (F&B) yang memiliki tema alfresco dining alias restoran dengan ruang terbuka. Tempat ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ketika berkunjung ke Chillax, Anda dapat merasakan atmosfer Eropa sambil menikmati kuliner dan berfoto di spot-spot yang instagramable.

10. Skywalk Senayan Park

Skywalk Senayan Park

Meskipun secara administratif Skywalk Senayan Park masuk dalam kawasan Jakarta Barat, namun lokasinya berbatasan dengan Jakarta Selatan. Tempat ini terletak di Mal Senayan Park, tidak jauh dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Dari rooftop ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan ibu kota. Terdapat jembatan panjang yang disebut skywalk, yang dibuka pada 20 Desember 2021.

Untuk naik ke skywalk, pengunjung perlu menunjukkan bukti pembelanjaan di Senayan Park minimal sebesar Rp 50.000 untuk dua orang. Selain skywalk, area rooftop ini dilengkapi dengan berbagai restoran dan kafe. Lokasi ini sangat cocok jika Anda ingin bersantai sambil menikmati matahari terbenam bersama teman-teman.

Itulah beberapa Rekomendasi Tempat Liburan di Jakarta Selatan yang harus kamu kunjungi sekarang juga. Hope you enjoy it..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *