Rute Trip Sawarna Srikandi dari Jakarta

Penginapan Sawarna Srikandi

Inilah penjelasan detail trip dari Jakarta ke Sawarna Srikandi. Berikut juga tips biar kalian ada gambaran tentang penginapan yang mau di pesen.

Saya berangkat dari stasiun Pondok Ranji terus turun di stasiun akhir Rangkasbitung dengan harga 7000. Nah saya dari rumah jam 4 kurang saya berasa sampai Stasiun jam 4. Ternyata kereta Rangkasbitung baru ada jam 5-an.

Di depan stasiun langsung ada bis damrinya jurusan Rangkasbitung Bayah Sawarna. Kalau di jadwal itu cuma dua kali sehari jam 7 pagi dan 12 siang. Saya sampai Rangkasbitung jam 7 lewat 4 menit pas. Itu aja sudah panik takut ditinggal tapi ternyata berangkatnya itu jam 07.30.

Karena pas bukan musim liburan, jadi damrinya nggak penuh. Kalau liburan, mungkin kalau penumpangnya udah penuh langsung jalan di jam 7 yaah.

Nanti bakal berhenti di beberapa pos Damri terus Akhirnya nyampe jam 12 kurang. Setelah sampai kamu tinggal nyari penginapan.

Nah sekarang saya mengambil penginapan di homestay Widi. Soalnya pernah baca review, jangan pesen kamar lewat reddoors. Yaudah saya pesannya di tiket.com aja.

By the why, homestay Widi itu di desa sewarna ya. Dari poll Damri tadi, saya jalan 800 meter ke desa Sawarna. Patokannya ada Indomaret terus lewat jembatan gantung.

Baca Juga : Villa Khayangan Bogor, Harga Tiket Masuk dan Rute

Harga Tiket Masuk

Nah sebelum masuk bayar Rp 5.000 untuk tiket masuk desanya sekaligus tiket masuk Pantai Sawarna. Jadi abis dari jembatan itu langsung tuh rumah Warlock yang banyak dijadiin homestay. Disitu baru ada kelihatan pantainya.

Kamu di sana bisa main ke pantai cianti dan juga Tanjung layar. Terus juga bisa ke goa langir. Dari Desa Sawarna ini ke goa Langir Itu cuma 2 Km lebih sih. kalau kamu suka jalan enggak apa-apa jalan aja, kalau enggak bisa naik ojek Rp10.000 sampai Rp15.000. Tiket goa langir juga masuknya 5000.

Saya makan warteg sebanyak tiga kali itu totalnya 52.000. Jadi harganya lumayan yah untuk kawasan yang termasuk pedesaan. Atau bisa jadi di mahalin karena kelihatan saya orang dari jakarta, jadi mungkin di mahalin.

Harga Penginapan di Sawarna Srikandi

Harga Penginapan Srikandi Pantai Sawarna bervariasi yah, karena sesuai spesifikasi 2 orang atau 6 atau bahkan 12 orang. Semakin banyak penghuni perkamar semakin mahal yah. Untuk gambaran, 2 orang dihargai Rp 180.000an dengan jenis kamar mini room fan.

Sedangkan untuk pengunjung 6 orang yang memakai kamar standard fan dengan AC seharga Rp300.000. Untuk tamu 12 orang dalam satu kamar, akan di hargai Rp 500.000 dengan standart family room. Semuanya tanpa sarapan ya gess, mohon dicatat. Karena saya cuman satu malam aja terus gua pulangnya juga naik Damri lagi yang jam 12 siang.

Baca Juga : Nicole’s River Park Bogor, Tempat Wisata Viral di Bogor

Kegiatan di Sawarna Srikandi

Untuk kamu yang pengen menikmati di srikandi pantai sawarna, berikut aktifitas yang bisa dilakukan :

Sunrise dan Sunset

Keindahan Sunrise dan sunset di Pantai Sawarna sangat indah. Karena cuacanya sangat bersahabat, kita bisa bersantai ria sambil menikmati kopi hitam kupu-kupu.

Pemandangan mataharinya sangat bagus. Cocok buat wisata bareng keluarga atau calon kamu yah…

Mandi di Pantai Sawarna

Karena cuacanya yang mendukung dengan ditambah air lautnya yang jernih, kamu bisa berenang santai disana. Ombaknya juga tidak ekstrim. Tapi tetep harus hati-hati yah 🙂

Memancing dan Bakar Ikan

Banyak sekali spot memancing yang bisa kita manfaatkan disana. Buat kamu yang hobi memancing, bisa menyalurkan hobi kamu disana. Setelah dapat ikan juga langsung bisa di bakar di samping pantai bareng teman-teman di malam hari.

Rekomendasi wisata ke Sawarna Srikandi adalah saat musim panas yah…Selamat berwisata.

Lokasi Sawarna Srikandi ada di Cikaung, Desa, Sawarna, Kec. Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.