10 Wisata Malam di Klaten 2023 Yang Layak Kamu Kunjungi Sekarang Juga

Saat kita pengen mencari Wisata Malam di Klaten, banyak sekali destinasi wisata yang recommended untuk didatangi. Apalagi kota ini sendiri dijuluki Kota 1001 Umbul atau Kota Seribu Candi karena banyaknya candi yang di temukan disana.

Dari mulai wisata kuliner, pertunjukan sendratari sampai taman dan pasar malam dengan hiasan lampu-lampu yang indah. Masyarakat Klaten dikenal sangat ramah bagi pengunjung.

10 Wisata Malam di Klaten Yang Harus di Kunjungi

Niagawisata.com berusaha merangkum 10 Wisata Malam Klaten untuk kamu. Banyak juga tempat menginap di Klaten dengan harga terjangkau.

1. Munggur Park

Munggur Park Klaten

Munggur Park adalah salah satu wisata malam Klaten berupa pasar malam dengan bermacam-macam wahana yang dipadu dengan gaya modern dan dikemas menjadi satu dengan playground, jadi kamu bisa ajak anak datang kesini.

Tidak seperti pasar malam yang nomaden, Munggur Park ini sudah menetap di Klaten jadi jangan khawatir. Banyak wahana yang bisa dinikmati anak dan orang tua seperti kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, taman Cappadocia, bianglala, kora-kora, jet coaster, trampolin dan yang paling update rumah hantu.

Fasilitasnya juga lumayan lengkap seperti Toilet, Musholla, food court dan lahan parkir yang luas.

Harga Tiket : Gratis
Alamat : Jl. Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57471
Maps : Klik Disini
Jam Buka : Buka setiap hari dari sore sampai malam hari pukul 16.00 – 22.00 WIB.
Telepon : 0821-3835-7048

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan

Nama Candi Prambanan sudah sangat familiar bagi masyarakat indonesia. Tapi mayoritas para wisatawan dari lintas daerah berkunjung di siang hari. Padahal di malam hari juga tidak kalah bagusnya.

Sering sekali juga dibuat tempat konser dengan lighting yang sangat memukau. Selain itu, panggungnya sering sekali dipakai pertunjukan Sendratari Ramayana Ballet Prambanan di panggung oudoor dan indoor dengan latar belakang Candi.

Untuk melihat jadwalnya bisa mengecek ke aku medsosnya di @ramayanaprambanan.

3. Taman Lampion

Taman Lampion Klaten

Banyak sekali hiburan malam kota klaten yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah Taman Lampion. Berada di tengah kota, membuat taman ini sangat memukau dan menjadi daya tarik para pengunjung.

Taman yang berada di lahan hijau terbuka ini, dihiasi berbagai ornamen dan koleksi lampion-lampion yang berwarna-warni.

Bagi pengunjung yang datang, bisa juga mencari spot foto seperti di aneka jenis pohon hias, patung, dan kolam air mancur di tengah taman.

Tidak ada harga tiket masuk di Taman Lampion Klaten. Kamu hanya bayar parkir saja yang ada di sekitar lokasi.

4. Alun-alun Klaten

Alun-alun Klaten

Alun-alun di Klaten sekarang ini sudah di revitalisasi, jadi bisa menambah daya tarik pengunjung yang datang.

Bagi kamu yang pengen bersantai dan juga mencari wisata kuliner juga lumayan lengkap disini. Ada spot-spot yang instragamable, taman, joging trek, kawasan wisata belanja dan pedestrian.

Harga tiket masuk Alun-alun Klaten free alias gratis.
Maps : Klik Disini

5. Candi Plaosan

Candi Plaosan

Candi Plaosan adalah salah satu spot hunting foto di Klaten yang menjadi incaran para fotografer. Biasanya waktu terbaik adalah saat senja sampai malam hari.

Candi Plaosan adalah peninggalan Kerajaan Mataram Kuno yang bercorak agama Buddha.

Kompleks Candi Plaosan terbagi menjadi dua bangunan utama, yaitu Candi Plaosan Lor (sisi utara) dan Candi Plaosan Kidul (sisi selatan). Oleh karena itu, Candi Plaosan disebut candi kembar, karena bentuk keduanya sangat mirip.

Harga Tiket Masuk Candi Plaosan sekitar Rp 5.000
Lokasi Candi Plaosan di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, atau sekitar 1,5 kilometer dari Candi Prambanan.

Maps : Klik Disini

6. Bukit Cinta Watu Prahu

Bukit Cinta Watu Prahu

Selain Taman Lampion, Wisata Malam di Klaten yang recommended lainnya adalah Bukit Cinta Watu Prahu yang menawarkan wisata rekreasi, dengan dek observasi di atas bukit. Kamu bisa bersantai di gazebo, sambil menyaksikan pemandangan sunset, serta mengabadikan momen di spot-spot foto yang tersedia.

Lokasi Bukit Cinta Watu Prahu di Dusun II, Gn. Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Maps : Klik Disini
Jam Buka : setiap hari 06.00–18.00 WIB, dengan biaya tiket masuk Rp 5.000 saja.

7. Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro

Rekomendasi selanjutnya yaitu Bukit Sidoguro, berada di Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Merupakan tempat wisata observasi berbagai jenis tanaman dan bunga, menghadap langsung ke rawa Jombo. Banyak spot foto menarik, serta pemandangan alam yang indah.

Tiket masuk ke Bukit Sidoguro untuk orang dewasa Rp 15.000, sedangkan anak-anak Rp 5.000
Jam buka setiap hari 08.00–16.00 WIB.
Maps : Klik Disini

8. Umbul Jolotundo

Umbul Jolotundo

Umbul Jolotundo merupakan wisata air yang paling populer di Klaten, karena airnya yang sejuk, kamu bisa berenang sepuasnya dengan kolam yang cukup luas. Jam kunjungan setiap hari dan buka selama 24 jam.

Lokasi Umbul Jolotundo di Jl. Klaten–Jatinom No.7, Gedaren, Kec. Jatinom, Kab. Klaten, Jawa Tengah.
Maps : Klik Disini
Tiket masuknya murah Rp 8.000 per orang.

9. Hutan Kota Gergunung

Hutan Kota Gergunung

Rekomendasi wisata malam Klaten lainnya yaitu Hutan Kota Gergunung, buka setiap hari selama 24 jam. Tiket masuknya gratis, hanya perlu membayar parkir Rp 2.000 -Rp 5.000.

Memiliki suasana yanga sangat sejuk dan pepohonan rindang, membuat tempat wisata watu ini banyak sekali spot foto yang Instagramable.

Lokasi Hutan Kota Gergunung ada di Jl. Ki Ageng Gribig, Kwarsa, Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Maps : Klik Disini

10. Candi Bubrah

Candi Bubrah

Candi Bubrah adalah Candi kesatuan Lumbung dan Candi Sewu dengan Candi Mandala di lokasi Candi Prambanan sebagai bangunan tempat beribadah. Fasilitas di sekitar kawasan berupa tempat ibadah, tempat istirahat, lapangan, taman, toko-toko seperti oleh-oleh dan kuliner.

Candi Bubrah ditemukan dalam keadaan rusak saat itu. Dan warga memberikan nama sesuai dengan kondisi Candi ini saat ditemukan. Candi dengan 12 x 12 meter ini adala sebuah bangunan Candi Buddha yang berdiri di kawasan Candi Hindu. Bangunan Candi Bubrah yang tinggi memiliki satu atap stupa dan merupakan simbol Gunung Meru.

Harga Tiket: Rp 30.000
Maps: Klik Disini
Alamat: Desa Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

Itulah 10 Wisata Malam di Klaten yang bisa kamu jajal untuk di datangi. Sangat cocok juga untuk bareng teman-teman dan keluarga…

Pos terkait